Senin, Juli 09, 2012

Puzzle

Dalam dunia kerja tantangan terbesar buat saya adalah ketika kehadiran kita tidak dianggap oleh orang lain. Dan berpikir bahwa peran saya tidak sangat berarti dalam sebuah proses untuk pencapaian sesuatu. Meski saya berpikir bahwa niat saya memang untuk bekerja, mengamalkan ilmu yang saya dapat. Kalaupun ada rewards atau compliment buat saya itulah bonus. Tetapi kadang terpikir juga oleh saya ketika apa yang telah saya kerjakan "tidak memberikan arti" untuk orang yang lain.

Saya mengerti mungkin mereka belum pernah mengalami sesuatu hal yang memerlukan keahlian saya. Disaat hal itu terjadi, mungkin (saya katakan lagi) mungkin mereka berpikir bahwa I am here for a reason. Oke, ibarat puzzle walaupun kita merupakan bagian terkecil dari puzzle tersebut kita juga memberikan kontribusi melengkapi gambar yang terbentuk dalam puzzle tersebut. Dan ketika small piece itu hilang, berarti gambar di puzzle itu tidak dapat terbentuk sempurna. Dan juga tidak indah. 

Ketika posisi seseorang "hanya" menjadi supporting rule, memang sudah menjadi resiko kalau kadang (atau malah sering ya?) keberadaan kita tidak dianggap. Tapi tidak semua orang kok berpikiran seperti itu. Masih banyak orang-orang yang mengerti dan giving their respect kepada saya dan team. Buat saya itu sudah cukup untuk terus berusaha bahwa I am here for reason. Some day, they will understand that I am a part of the team.... Entahlah kapan? Tapi yang jelas saya tidak akan menyerah untuk bisa memberikan yang terbaik yang saya bisa. Bukan untuk mereka tetapi untuk diri saya pribadi.

Tidak ada komentar: