Sabtu, Juli 07, 2012

Move On

Allah SWT pasti punya jalan buat setiap hamba Nya. Kenapa saya berkata demikian, karena ini juga berkaitan dengan jalan hidup saya. Pada saat saya belajar di sekolah ataupun dikuliahan saya paling ngga suka dengan segala kasus emergency, makanya saya selalu saja stress jika berada atau ditugaskan di ER (Emergency Room). Ketika bekerja di ER harus siap dengan segala "kejutan-kejutan" yang akan disajikannya kepada saya. Jadi kita tidak akan pernah tahu kasus-kasus yang akan kita hadapi. Beda banget ketika kita berada diruangan rawat inap, kasus yang kita hadapi ya bisa kita tebak. Pada saat kita "operan" dinas ya itu yang akan kita hadapi sampai akhir dinas kita selesai. Nah, hal ini sama dengan kehidupan kita.

Siapa yang bisa memprediksi tentang proses kehidupan kita. Semuanya penuh misteri. Nah, kenapa saya bilang Allah SWT sangat baik? Karena Dia tidak membiarkan hamba Nya (baca saya) untuk terkungkung dengan segala ketakutan saya dalam jidup ini, salah satunya ya tentang bertugas di ER itu. Karena saya sekarang ER sudah menjadi spesialis saya dalam berkarir. Salah satu "ketidaknyamanan" saya juga adalah terbang (dalam arti sesungguhnya), entahlah buat saya terbang juga merupakan bentuk dari ketidakpastian. Kenapa? Beda banget kan dengan naik mobil yang bisa kita pastikan menempel pada jalan, begitu juga dengan naik kapal yang selalu diatas air. Nah, kalau kita naik pesawat kita ada di awang-awang dan tidak menempel pada apapun. Sekali lagi Allah SWT menunjukkan kebaikan Nya kepada saya. Hampir enam tahun saya selalu terbang ke tempat penugasan saya. Allah SWT tidak pernah membiarkan hamba Nya berada dalam ketakutan dan memberikan kesempatan buat kita untuk "bersentuhan" dengan ketakutan kita tersebut. Agar kita bisa mencerna dan berpikir bahwa ketakutan itu tidak mengontrol kehidupan kita, sebaliknya kitalah yang harus memberikan kontrol terhadap perasaan takut tersebut. Kebayang kalau Allah SWT tidak memberikan kesempatan untuk saya "bersentuhan" dengan perasaan takut tersebut. Saya tidak akan "move on" dan selalu terkungkung oleh ketakutan tersebut. Ketidakpastian dalam hidup merupakan seni, seni dimana kita bisa memanage kehidupan kita agar nanti bisa bermuara ditempat yang kita inginkan. Jangan takut lagi terhadap ketidakpastian karena ketidakpastian ini membuat kita lebih mawas diri dalam menjalani hidup. Ayo sudah saatnya kita untuk "move on" :)

Tidak ada komentar: