Kamis, Mei 28, 2009

Dinamis

Tidak mudah memang untuk bisa memulai sesuatu yang baru, tetapi selalu saja ada thrill yang membuat hidup bukan hanya sekedar rutinitas semata. Jujur saja, saya sangat tidak bisa dengan segala rutinitas yang monoton. Hal ini akan membuat saya merasa stuck dan kehilangan ide-ide kreatif, walaupun saya mengambil jurusan ilmu pasti saat sekolah dan kuliah. Tetapi yang dominan adalah sisi kreatif yang selalu minta untuk diapresiasi. Boleh dong menyeimbangkan hidup dan mengoptimalkan kerja otak kiri dan otak kanan. Walaupun saya harus akui kalau wanita lebih jago dengan segala macam pekerjaan yang di zaman sekarang menuntut multitasking.

Pada awalnya saya juga merasa sedikit kewalahan untuk menyeimbangkan hal-hal tersebut. Tetapi nggak ada yang nggak mungkin, asal ada kemauan semuanya pasti bisa direalisasikan dan pastinya juga perlu pengorbanan dong. Rasanya kehidupan yang dinamis membuat saya bisa mengesampingkan segala macam ketakutan dengan sesuatu yang tak pasti. Perasaan merasa bahwa saya "lebih hidup" mengalahkan segala macam ketakutan tersebut. Wajar saja, setiap orang pasti memiliki rasa takut tetapi tergantung bagaimana kita mengatur perasaan takut kita agar tidak membelenggu jalan kita. Bener kan????

Buat saya memulai sesuatu hal yang baru selalu membuat saya stress dalam ketidakpastian tetapi selalu saja ada "ray of light" yang bisa menepis perasaan tertekan tersebut. Seperti ketika saya melamar pekerjaan, ada dimana saya merasa stress menghadapi Psiko tes yang membuat saya merasa "bodoh" dengan segala pertanyaan-pertanyaan yang menurut saya "tidak ada yang pasti". Tetapi dengan hasil Psiko tes ini setidaknya saya mengerti karakter saya seperti apa dan kira-kira divisi yang tepat buat saya untuk bekerja bakal membantu karier saya ke depan. Nah, baru ngeh dengan kekuatan untuk bisa berpikir POSITIF banyak membawa kemaslahatan buat kehidupan kita. Setuju?????

Tidak ada komentar: