Kamis, Mei 28, 2009

Belum tentu lho???

Ketika saya memutuskan untuk bekerja di luar kota bukan berarti tanpa pertimbangan. Semua dengan pertimbangan yang lumayan berat apalagi kalau status sudah tidak bujangan lagi. Apalagi mengingat kesempatan kerja yang minim di kota sendiri. Perlu pengertian dan kesabaran yang "lebih" untuk bisa memberikan pengertian terhadap orang-orang tercinta. Terus terang tanggung jawab sebagai kepala rumah tangga membuat saya harus bisa mengesampingkan ego untuk berada di zona nyaman. Bukan berarti saya berpikir hanya dari sisi materi saja tetapi dengan segala macam kebutuhan hidup rasanya memang harus bisa mencari sumber pendapatan yang lebih stabil dan menjanjikan.

Kadang saya merasa iri dengan orang-orang yang bisa bekerja dengan berangkat pagi dan sorenya pulang ke rumah buat ngumpul dengan keluarga. Ya, memang benar apa yang pernah dibilang oleh teman saya baha enaknya hidup ada di penglihatan orang lain. Mungkin dimata saya melihat orang yang bekerja di dekat orang-orang tercinta merupakan anugerah, tetapi mereka (orang yang bekerja di dekat keluarga) merasa nggak nyaman dengan rutinitas yang ada. Nah lho???

Hal ini memberikan satu pelajaran buat saya agar selalu mensyukuri apa yang sudah kita miliki. Agar bisa hidup tenang dan membahagiakan orang-orang terdekat kita. Amin....

Tidak ada komentar: