Kamis, Maret 12, 2009

Blogging

Sebenarnya tujuan saya blogging (membuat Blog) adalah merupakan salah satu cara mengaktualisasikan semua yang ada di pikiran saya dalam bentuk tulisan (kalau tidak segera "dituangkan" biasanya akan sangat mengganggu salah satu contohnya susah tidur). Soal kemampuan dalam bidang blogging saya lebih ke metode trial and error method. Karena bidang saya bukan disini tetapi saya terus menggali informasi tentang gimana cara menghias blog atau apapun itu yang berkaitan dengan blogging lewat teman-teman (baik didunia nyata ataupun di dunia maya) yang notabene lebih expert levelnya dari saya.

Sebenarnya juga merasa terinspirasi dengan artikel yang ada di Majalah Femina tentang orang-orang yang terkenal lewat blog. Tetapi buat saya yang lebih penting bisa mengaktualisasikan diri dengan tulisan. Perkara nanti enjadi terkenal ya syukur nggak pun juga nggak apa-apa. Sekalian memanfaatkan waktu luang yang ada dengan sesuatu hal yang positif dari pada dipake buat tidur terus. Malah bikin badan tambah lemes aja.

Kalau dulu biasanya kita menulis sesuatu (yang lebih personal tentunya) dengan buku harian. Nah, seiring dengan perkembangan jaman yang pesat (banget) sepertinya lebih nyaman dan cepat menggunakan media blog untuk menuliskan sesuatu. Walaupun begitu menurut saya peran buku harian masih belum tergantikan (walaupun terlihat sangat konvensional). Misalnya saja kalau kita ingin menuliskan sesuatu yang "secret" banget pasti nggak nyaman dong kalau di published di blog. Kecuali kita ingin mencari sensasi (seperti banyak yang dilakukan public figure saat ini). Bukannya saya tidak menyukai sensasi tetapi melihat yang terjadi sekarang saya malah jengah dengan segelintir "orang terkenal" yang selalu itu-itu saja yang disuguhkan ke publik.

Saya cuman berharap masyarakat lebih cerdas dalam mencari tontonan. Tentunya kita masih ingat kasus salah satu seleberiti yang selalu saja diberitakan di mana-mana. Tetapi kemaren saya lihat di televisi malah diboikot oleh wartawan. Saya berpikir, mungkin para kuli tinta ini sudah bosan kali ya memberitakan sang artis tersebut.

Tidak ada komentar: