Kamis, Maret 12, 2009

Enaknya Berinternet

Buat saya ngenet merupakan satu keasyikan tersendiri (mumpung masih punya waktu) entar kalau sudah sibuk dengan segala macam kegiatan bisa-bisa tak satu artikel pun dibuat. Walhasil, blog jadi gak pernah di up date. Tetapi jangan tanya kalau misalnya banyak waktu dan kebetulan inspirasi lagi jalan, wah tiap hari ada saja yang ditulis dari mulai hal yang sepele sampai topik yang berat (sebenarnya sih gak berat-berat amat kok, maklum belum pe de untuk menulis topik yang berat).

Kesenangan menulis di blog plus didukung dengan koneksi internet yang cepat memberikan keasyikan tersendiri. Tapi pagi ini sepertinya koneksi internet yang biasa saya pake' di rumah lagi "sedikit" bermasalah. Nah, ini yang bikin kita yang nulis jadi "stuck" alias malas banget buat posting artikel. Ya, saya maklum juga sih karena provider yang saya gunakan masih baru pasti banyak sekali peningkatan-peningkatan jaringan yang akan dilakukan seiring banyaknya kustomer yang menggunakan jasa mereka.

Saya sekarang menggunakan provider SMART, yang direkomendasikan oleh teman di tempat kerja. Apalagi dengan iming-iming tarif murah dan masa promo yang menggiurkan. Meski waktu itu saya memang tidak langsung mengiyakan ajakan teman untuk menggunakannya. Tetapi saya perlu waktu untuk mencoba milik teman saya tersebut. Jujur, untuk membelinya itu bukan merupakan prioritas saya. Karena sebagai seorang "magazine freak" saya lebih suka mengkoleksi majalah dan mengambil sumber dari majalah untuk keperluan siaran dan menambah wawasan saya. Tetapi setelah dipikir-pikir rasanya saya perlu juga dengan koneksi internet. Dan tawaran teman yang sedang keluar kota pun saya iyakan untuk membelikan hape SMART yang bisa digunakan untuk modem berinternet mur-mer di mana saja. Dan sekarang hape tersebut sudah menemani saya lebih kurang sejak dua bulan yang lalu.

Sebelumnya saya lebih mengandalkan akses nirkabel yang ada di Alun Alun Lumajang untuk mencari bahan siaran dan juga menambah wawasan pengetahuan saya. Tetapi karena kondisi batere yang lumayan sudah tua jadi keasyikan menikmati wi fi sering banget terganggu dengan laptop yang tiba-tiba padam pada saat saya asyik browsing. Nah, ini juga alasan saya akhirnya menggunakan hape modem dari SMART.

Tetapi bukannya tidak bermasalah, beberapa waktu kemaren keasyikan saya yang sedang demam facebook terganggu karena facebook tidak bisa dibuka dengan menggunakan modem ini. Kalaupun bisa dibuka waktu yang diperlukan untuk membuka laman ini luammaaaa bangeeett. Malah jadi bete kalau mau akses facebook. Dan efeknya saya harus mundur dari dunia per facebook an. Tetapi sejak kemarin sepertinya sudah mulai lancar, jadi keasyikan untuk ber facebook ria tidak terganggu.

Dan kegilaan saya untuk selalu tersambung dengan internet didukung dengan adanya koneksi internet cepat yang ada di tempat kerja. Jadi saya tinggal beli konektor dan langsung disambungkan ke laptop eng ing eng.... saya bisa berinternet tanpa bete terganggu koneksi yang lo la. Mau buka apa saja oke (but don't even think to browse the porn site, even my working mate did it sssttt.... don't tell to any one about this).

Pagi ini keasyikan saya untuk berinternet terganggu dengan koneksi yang luambat banget. Makanya jadi males buat browsing karena garing banget buat nunggu satu laman yang terbuka aja saya harus jalan-jalan dulu (didramatisir nih) ampe pantat panas ditempat duduk. Ya moga-moga aja cepat pulih dech koneksinya biar gak jadi tua di depan komputer.

Tidak ada komentar: