Rabu, Juli 28, 2010

Riwueh

Kondisi di tempat kerja sering kali menimbulkan suatu "crash" antara pekerja yang satu dengan yang lainnya. Apalagi kalau melihat rekan kerja yang load kerjanya tidak banyak. Timbullah perasaan iri dan dengki yang ujung-ujungnya malah membuat suasana kerja tidak nyaman. Saya sendiri sekarang berada dalam situasi tersebut. Karena memang disini load kerja saya yang paling ringan. Dan dijadikanlah saya bulan-bulanan untuk mengerjakan sesuatu yang bukan wewenang saya. I'm sorry I'm not stupid guy. Saya tahu mana yang menjadi porsi kerja saya. Kalaupun ada pekerjaan tambahan , maaf saya harus konsultasi ke kantor saya. Bukannya saya tidak mau kooperatif tetapi adakalanya saya harus tegas menolak apa yang memang bukan wewenang saya. Apalagi kalau memintanya dengan cara yang "sepatutnya".

Semua orang punya porsi kerja masing-masing, jadi tidak perlulah untuk saling iri dengan rekan kerja yanng lain. Toh, itu memang menjadi tanggung jawab sebagai konsekuensi ketika menerima pekerjaan tersebut. Dan pastinya sesuai juga dengan reward yang diterima. Kalaupun berdalih bahwa anda sibuk atau banyak yang harus dikerjakan, nah itu kan soal manajemen waktu dalam mengatur semua load kerja yang ada. Saya tidak bermaksud menggurui cuman setiap orang harus memahami batasan masing-masing agar tidak terjadi tumpang tindih tanggungjawab.

Tidak ada komentar: