Rabu, Maret 11, 2009

Pagi Ini

Alhamdulillah pagi ini masih bisa bangun pagi dan dalam kondisi yang sehat. Bisa kerja dan bisa bantuin nyokap buat bebenah rumah sementara istri lagi masak di belakang. Sambil nongrong di depan komputer (alhamdulillah semua tugas sudah selesai) nonton acara televisi yang membuat saya jadi semakin menghargai hidup. Dalam tayangan televisi membahas tentang anak-anak yang menderita penyakit "terminal" (seperti kanker). Dimana ketabahan dari sang anak dan orang tua (pastinya) sedang diuji.

Jujur, siapa yang tega melihat sang buah hati terlentang tidak berdaya dengan segala macam selang yang masuk ke dalam tubuh mungilnya. Diperlukan satu kesabaran lebih untuk bisa menghadapi ini. Ini memang sebuah ujian dari Allah untuk bisa melangkah ke fase yang lebih tinggi. Saya juga yakin ini sangat tidak mudah untuk orang tua menerima "ujian" ini. Doa dan harapan tak pernah henti-hentinya dipanjatkan agar sang buah hati (dan orang tua) bisa menghadapi ini dengan ikhlas dan bisa berujung dengan kesembuhan.

Terus terang, saya tersentil dengan ketabahan anak-anak ini. Bagaimana tidak, dengan segala macam "ketidaknyamanan" ini mereka masih bisa tersenyum tanpa mau kehilangan momen masa kanak-kanak mereka. Kebayang dalam pikiran saya sangat tidak nyamannya efek kemoterapi dengan berbagai macam efeknya. Sobat kecilku, doa kami bersamamu... Dan yakinlah Allah selalu bersama kalian... Amin ya robbal alamin...

Tidak ada komentar: