Sabtu, Februari 14, 2009

Tetangga Baru

Hidup bertetangga memang banyak seninya dan pastinya banyak suka dan dukanya. Kadang karena salah paham bisa membuat hubungan bertetangga jadi rumit dan bakalan terjadi ketegangan. Dan yang paling parah adalah kalau kita harus bersitegang dengan tetangga dan end up with permusuhan dan tidak saling menyapa. Memang dalam hubungan antar tetangga ini sangat sensitive kadang ada salah ngomong sedikit bakal ditanggapi lain yang berujung dengan pertengkaran. Dulu (banget) ada tetangga yang paling jago untuk bertengkar sampai-sampai kalau lagi bertengkar suaranya terdengar sampai pojok kampung. Tetapi itu sekarang sudah banyak berubah, malah nggak ada yang sampai harus berkonfrontasi di muka umum. Karena ini sama dengan membuka aib sendiri di depan masyarakat umum.

Mungkin sekarang sudah terjadi perubahan nilai, kalau dulu lebih suka mengkronfrontir secara terang-terangan sekarang lebih ke arah ngobrol secara personal untuk bisa menyelesaikan persoalan antar tetangga. Kalaupun memerlukan pihak ke tiga biasanya ada perwakilan dari tokoh masyarakat yang akan menjadi penengah. Memang kalau diingat sebenarnya nggak ada untungnya kalau kita bersitegang dengan tetangga, karena bagaimanapun juga kita akan memerlukan bantuan mereka mungkin bukan sekarang tetapi suatu saat nanti pasti. Dan kalau sudah begitu pastinya kita akan enggan meminta bantuan tetangga karena merasa pernah bermasalah dengan tetangga kita. Ada baiknya kita lebih bisa berpikir jernih sebelum melangkah apalagi kalau menyangkut urusan dengan tetangga, bisa berabe akibatnya.

Nah, ngomongin soal tetangga, saya punya tetangga baru yang datang dari jauh tetapi masih juga dari Jawa juga. Dan yang menarik adalah, tetangga saya ini pinter banget bikin mie ayam. Rasanya top markotob dech. Jadi kalau dulu saya harus bersepeda motor ria untuk hunting mie ayam, sekarang tinggal melangkahkan kaki nggak lebih dari 2 meter dari rumah sudah bisa merasakan mie ayam. Emang pada dasarnya suka makan jadi seneng banget kalau ada referensi tempat makan baru, nggak perduli tempat makan ala warteg atau resto yang hayooo aja kalau soal bereksperimen tentang tempat makan baru. Nah, banyak untungnya kan punya tetangga, apalagi kalau pinter masak kayak gini. Pokonya yummy banget dech....

Tidak ada komentar: