Kamis, Oktober 16, 2008

LOMBA MUSIK PATROL






Di bulan Ramadhan banyak sekali kegiatan di Kabupaten Lumajang, khususnya kegiatan keagamaan yang diadakan oleh Pengurus Remaja Masjid Jami’ Annas Ma’fud. Tempatnya tepat di sebelah barat Alun-Alun Lumajang. Dan di minggu-minggu terakhir yang sempat saya dokumentasikan adalah Lomba Musik Patrol yang didikuti berbagai kalangan di Kabupaten Lumajang, mulai dari kalangan pendidikan sampai lingkungan-lingkungan di seluruh Kabupaten Lumajang. Bahkan kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mengikuti lomba atau festival tahun ini lebih banyak. Nggak salah juga antusiasme penonton juga membludak disepanjang jalan yang dilewati parade musik patrol ini. Start dimulai di depan Masjid Jami’ Annas Ma’fud yang berada di Jalan Alun Alun Barat Kota Lumajang. Karena dilaksanakan pas setelah sholat Tarawih jadi para penonton juga banyak yang baru turun dari masjid (jamaah) bercampur dengan penonton umum lainnya.

Dimalam terakhir bulan Ramadhan sebenarnya juga ada pawai Takbir. Sayang saya tidak bisa mendokumentasikan kegiatan tersebut. Karena harus ada di studio untuk on air barengan semua announcer dari Ezha Radio. So, overall dari yang saya amati di depan studio banyak juga yang mengikuti pawai Takbir keliling. Bahkan, saya selesai on air sekitar pukul 10 malam masih ada beberapa kendaraan yang berkeliling mengumandangkan takbir. Bener-bener suasana syahdu yang membuat saya kangen untuk selalu balik dan balik lagi ke Lumajang.

1 komentar:

Anee Achmad Al-Lumajangi mengatakan...

Insya allah Sabtu besok tanggal 4 Agustus 2012 Jama 19.30 Wib - Selesai Masjid Agung "KH. Anas Machfudz" Lumajang juga kembali menggelar festival musik patrol