Rabu, Oktober 15, 2008

DUA MALAM DI JAKARTA



Akhirnya nyampe juga di Jakarta dengan penuh perjuangan untuk mendapatkan tiket balik ke Jakarta. Dengan harga tiket yang naik gila-gilaan tetapi tidak disertai dengan perbaikan kualitas pelayanan. Mungkin semua orang (termasuk saya) berpikir yang penting bisa sampai dengan selamat di Jakarta walaupun tanpa memperdulikan (atau mengesampingkan tepatnya) faktor kenyamanan. Terbukti saat makan malam di daerah Tuban Jawa Timur yang biasanya nggak crowded nampak antrian panjang layaknya pembagian sembako. Demikian pula untuk akses ke kamar mandi dan fasilitas lain di restoran itu. Sampai-sampai saya harus nunggu hampir satu jam hanya untuk membeli sikat gigi dan pasta gigi.

Setelah menyelesaikan segala tetek bengek tadi, saya langsung masuk ke dalam antrian untuk makan malam. Yang pasti panjangnya minta ampun padahal perut sudah nggak bisa dikompromi untuk segera diisi. Alhamdulillah, sampai juga di tempat makan yang disajikan secara prasmanan (cuman lauknya aja yang di sodorkan oleh waitress, kebayang aja kalau pengunjung mengambil sendiri pasti udah bangkrut restoran itu he..he…). Yang bikin saya ngelus dada adalah sayur sop yang ada cuman tinggal kuahnya saja seakan sayur-sayuran itu bebas berenang di air yang melimpah ruah. Mau bilang apa?? Saya cuman bisa nerima dan berlalu untuk mengambil tempat duduk yang kosong untuk memulai makan malam.

Nggak berapa lama kemudian ada pengumuman untuk penumpang agar kembali ke bus. Sampai di Subang bener-bener lancar tetapi hal ini nggak bertahan lama karena kemacetan sudah ada sepanjang jalan menuju tol Cikampek. Untung masih ada hiburan station radio di hape yang cukup untuk bisa mengusir kebosanan menunggu macet di dalam bus. Ya walaupun di dalam bus ada hiburan juga sih, musik dangdut all the time yang nggak pernah berhenti di putar (masih bersyukur dari pada gak ada hiburan sama sekali kan???). Bisa ditebak yang biasanya sampai di terminal Rawamangun jam setengah tujuh pagi jadi molor sampai jam setengah sepuluh. Tapi ada untungnya juga karena teman yang biasanya nyediain tempat buat aku tebengin ternyata masih mudik juga dan kemungkinan nyampe di Jakarta malam hari. Dan alhamdulillah (lagi) ada teman seperjuangan juga yang nggak pernah berhenti dan bosan menolong saya untuk menyediakan tempat sambil menunggu teman saya nyampe di Jakarta. Terima kasih banyak fren….

Sore hari di jam yang sama kita (saya + teman + keluarganya) jalan di sebuah pusat perbelanjaan buat makan bareng sekalian merayakan Idhul Fitri. Tiba-tiba hape berbunyi, tampak nama coordinator kru di layar hape. Segera ku angkat, ternyata mengabarkan kalau keberangkatan saya ke site ditunda sampai hari Selasa pagi karena ketiadaan seat di pesawat. Syukur alhamdulillah (lagi) masih punya kesempatan buat jalan di Jakarta. Abis Maghrib langsung on the way ke tempat kost teman yang emang sudah nunggu dan akhirnya dia nyampe juga di Jakarta walaupun dengan kondisi jalan yang maceeettt banget. Malam itu dihabiskan dengan tidur karena udah pada capek banget menempuh perjalanan.

Keesokan harinya karena dia udah masuk kerja, jadilh aku sendirian di tempat kost sambil ditemanin radio ama tipi. Tapi sebelumnya kita udah janji entar malam bakal nonton film LASKAR PELANGI yang katanya bagus dan banyak direkomendasikan oleh banyak orang. Apalagi novelnya juga termasuk best seller di Indonesia. Setelah Maghrib kami berdua berangkat ke sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Timur yang memang memiliki fasilitias sinema di dalamnya. Sambil mutar-mutar karena letak sinema yang lumayan mojok, kita sudah tidak bisa mendapatkan tiket untuk pertunjukan hari itu. Karena udah habis terjual, mungkin karena hari Senin jadi waktu yang tepat buat NOMAT. Bahkan kalau kita mau nonton keesokan harinya, kita harus beli satu hari sebelumnya. Bener-bener perlu perjuangan untuk nonton filem itu. Akhirnya kita gak jadi nonton karena keesokan paginya aku udah harus berangkat ke site. Jadinya cuman makan malam ama hunting buku ama DVD aja di lantai dasar. Untuk membunuh rasa kecewa Karena gak bisa nonton bioskop, sesampainya di kosan kita langsung nonton DVD “The Dark Knight” ampe selesai. Dan langsung tidur karena ngantuk dan besok kebetulan saya dapat flight yang lumayan pagi pastinya nggak mau bangun terlambat dan ketinggalan pesawat serta ending yang tidak menyenangkan partner kerja saya bakal marah besar. Bener-bener dua hari di Jakarta tapi banyak cerita yang unik dan menarik.

Harapannya sih semoga pas saya off nanti film LASKAR PELANGI belum turun dari bisokop di Jakarta. Semoga saja ….. Kalaupun jadi nonton pasti yang dirumah udah pada sirik karena belum tayang di kampong ha..ha…

Tidak ada komentar: